Bayu Aji Kusuma
Jurus Taekwondo Pengantar Prestasi


Bayu Aji KusumaBayu Aji Kusuma

Bicara soal pergi ke luar negeri nih, Sobat Gaul, banyak cara untuk mewujudkannya. Jalur prestasi olah raga salah satunya. Itulah yang dilakukan Bayu Aji Kusuma. Siswa Kelas X IPA 5 SMAN 2 Karanganyar ini adalah atlet muda taekwondo yang membawa nama Indonesia ke kancah internasional. Wah keren yaa. Ia memulai kiprahnya dunia di taekwondo pada saat kelas V SD. Pada saat itu ia belajar taekwondo untuk mengisi waktu luang. Ternyata ia berhasil mengembangkan bakatnya hingga berprestasi kini.

“Sebelumnya cuma ikut-ikut biasa enggak ada bayangan jadi atlet atau lebih, tapi karena pernah mengikuti satu kejuaraan tingkat kabupaten dan alhamdulillah aku waktu itu dapat Juara I, akhirnya jadi lebih serius menekuni olahraga taekwondo,” jelas cowok kelahiran Karanganyar, 3 November 2001 ini.

Alumnus SDN 03 Jaten ini berhasil membawa pulang medali emas pada 1 Oktober 2016 lalu di Hong Kong dalam Hong Kong Society of Taekwondo. Dan dalam waktu dekat ini, Bayu akan mengikuti Kejuaraan Daerah Tingkat Provinsi Jawa Tengah, lo! Sejauh ini sudah banyak kejuaraan yang pernah ia ikuti dan berhasil merebut total lima medali.

Cowok pemilik akun ig @bayujati_98z ini juga punya pesan buat Sobat Gaul nih. “Ya intinya di dunia ini banyak kemungkinan, tidak ada yang tidak mungkin semua pasti bisa. Never quit and believing your dream,” ungkap Bayu. Ia juga punya moto hidup “Cintailah proses yang sulit karena saat kita sudah menemukan keberhasilan maka proses tersebut akan terasa indah”. Waahh keren ya, Sob. Jangan menyerah buat meraih semua yang kita inginkan ya, Sobat!



Related articles ALL POSTS
Berikan Tanggapanmu