BRILLIAN FEZA ERYAN P
Sempat Bimbang Ikuti Seleksi Putra Putri Solo


Brillian Feza Eryan PBrillian Feza Eryan P

Hai hai Sobat Gaul, yang ingin jadi Putra Putri Solo mana nih suaranya? Bisa jadi suatu kebanggaan tersendiri tuh buat kalian jika dari muda sudah menuai prestasi tak hanya di mata pelajaran, namun di luar itu juga kalian sudah terlibat dalam prestasi yang besar menjadi duta wisata kota Solo dan mengampanyekan objek wisata di Solo.

Seperti kakak kita satu ini, yang mendapatkan gelar Putra Solo 2 tahun lalu ketika dia duduk di bangku kelas XII SMA N 4 Solo. Prestasi yang luar biasa bukan? Ingin tahu siapa dia? Yuk simak!

Brillian Feza Eryan P. lahir di Ponorogo, 3 Februari 1999. Prestasi yang dimilikinya sebelum menjadi Putra Solo 2 adalah menjadi Putra Smaracatur. Sudah tak dimungkiri lagi kan bagaimana kemampuannya ya. Dia juga pernah mendapatkan juara I lomba macapat tingkat Jawa Tengah 2014 silam.

Feza menceritakan pengalamannya ketika pertama mendaftar dan akhirnya menjadi Putra Solo 2 kepada Wasis The Young, Minggu (23/7/2017). Ketika akan mendaftar PPS, dia sempat bimbang. Bagaimana tidak, saat akan mendaftar PPS, dia harus menghadapi ujian. Namun, atas izin orang tua, dia memutuskan untuk menghadapi keduanya. “Setelah sempat bimbang, dan atas izin dari orang tua akhirnya aku jadi untuk daftar, mungkin daftarnya mepet sekali H- sepekan kurang saya baru persiapan,” tutur cowok yang aktif di MPK Smaracatur 2015/2016.

Nah, bagaimana membagi antara kesibukan kelas XII dan menjadi Putra Solo? “Kalau membagi mungkin tidak. Lebih tepatnya mana yang menjadi prioritas. Menjadi seorang Duta Wisata merupakan suatu amanah dan tanggung jawab. ┬áNamun di lain hal saya juga punya tanggung jawab sebagai siswa SMA yang harus mengikuti kegiatan kegiatan pembelajaran ┬áserta harus menempuh ujian agar lulus dari SMA. Solusinya adalah saat saya ada tugas atau kegiatan di PPS dan hal itu menyita waktu belajar saya ya biasanya saya main ke rumah teman dan kami belajar bersama. Dengan koordinasi yang bagus juga antaranggota Paguyuban Putra Putri Solo, dengan jadwal sekolah menjadi tidak bertabrakan.”

Lalu tugas menjadi PPS tak hanya wira wiri menggunakan selempang dan menjadi pagar ayu dan bagus. Tugas terpenting yaitu bagaimana menarik wisatawan datang ke Kota Solo dan pulang membawa kenangan.

Gimana nih guys, menurut kalian? Semoga terinspirasi ya. Tetap semangat menggapai prestasi, dan membuat bangga orang yang kalian cinta ya

 



Related articles ALL POSTS
Berikan Tanggapanmu