IDOLA REMAJA
Negara Mana yang Bikin Kamu Terobsesi?


Ilustrasi perjalanan dunia (uqabtravels.com)Ilustrasi perjalanan dunia (uqabtravels.com)

Alohaa Sobat Gaul! Jika diminta menyebut negara yang jadi impianmu untuk sekolah atau berwisata, kira-kira mana ya? Amrik? Negara di Eropa? Atau Asia?

Untuk melanjutkan studi, banyak tawaran beasiswa dari universitas terkemuka di dunia. Jika ingin berwisata dan travelling, kini banyak tawaran murah bahkan gratis, misalnya dengan memenangi kompetisi atau lomba. Jadi, enggak usah takut dulu kalau tentang materi ya guys! Zaman gini emang dituntut be a creative person, entar peluang juga akan datang sendirinya kok.

Kawan-kawan kita kali ini juga memiliki impian untuk ke luar negeri nih. Muhammad Saiful Islam yang kerap disapa Saiful. Banyak negara yang ingin dia kunjungi seperti Prancis dan Arab Saudi. Ternyata nih, waktu kecil dia pernah tinggal di Arab. Dia ingin ke sana untuk menapak tilas tanah kelahirannya yang sempat dia tinggali sewaktu masih bayi. Kedua orang tuanya juga bekerja di sana. “Enggak cuman itu, ibuku juga pernah bilang kalau bisa ngelanjutin jadi tenaga medis di rumah sakit yang kini jadi tempat kerja ibuku,” cerita pemilik akun Instagram @muusai itu kepada Wasis The Young belum lama ini. Tak hanya itu, siswa SMAN 1 Kartasura, Sukoharjo, ini juga ingin melanjutkan pendidikannya di sana. Paling tidak dia bisa berwisata ke sana, lebih khusus lagi melakukan perjalanan religi.

Amirah Dinda Amirah Dinda

Lain lagi dengan kawan kita Amirah Dinda yang demam K-Pop. Dia ingin sekali bersekolah di Korea Selatan sehingga bisa bertemu idolanya. Siswi SMAN Colomadu, Karanganyar, ini seorang fangirl, K-popers, dan pencinta Korea. Sudah lama dia mengikuti perkembangan Korea. Wajar saja, dia ingin pergi ke negeri ginseng. “Alasannya karena aku pengin tahu kehidupan mereka di sana gimana, cara berpikir atau sudut pandang hidup mereka terhadap sesuatu itu gimana. Terus kebijakan-kebijakan pemerintah di sana gimana yang bisa bikin warganya nyaman dan sejahtera, ya gitu deh,” ujar cewek pengguna hijab ini.

Masih ada lo kawan kita yang akan berbagi keinginan dan obsesinya. “Untuk negara di kawasan Asia kelak aku ingin sekali berkunjung ke Gunung Fuji di Negeri Sakura alias Jepang. Selain itu di kawasan Eropa aku juga ingin pergi ke Menara Eiffel di Paris, Prancis. Semoga aku benar-benar bisa ke sana pada 2026 atau 2027,” kata Rosi Azizi, siswa SMAN 1 Sukoharjo.

Saiful Islam Saiful Islam

Bagi Rosi, berkunjung ke Jepang dan Prancis adalah cara untuk memperluas wawasan mengenai dunia internasional dan menambah pengalaman baru di tengah-tengah kebudayaan yang sangat unik seperti Jepang. Baginya, perbedaan seputar bahasa dan kondisi lingkungan seperti cuaca tidak akan terlalu menjadi masalah. Karena semua itu ada ilmunya, maksudnya bahasa itu bisa dipelajari dan tubuh kita akan mampu menyesuaikan diri dengan lingkungan, asalkan kita tahu cara menghadapi cuaca maupun iklim yang ekstrem.

Tentunya pemilik akun instagram @Rosi_Azizi ini tidak sekadar berkunjung untuk kesenangan sesaat. Tujuan utamanya tetaplah untuk Negara Indonesia tercinta, yaitu dia ingin mengetahui lebih dalam mengenai apa yang membuat suatu negara lebih maju dibandingkan negeri kita yang gemah rimpah loh jinawi ini. Berbeda dengan Rosi, Syifa’ Salsabila ingin melanjutkan pendidikan ke Jerman. Siswi Kelas XI dari MAN 1 Solo ingin pergi ke sana pada 2023 setelah menyelesaikan pendidikan S1 di Indonesia.  Gadis yang sangat mudah untuk tertawa ini mengaku takjub dengan budaya positif masyarakat Jerman yang terkenal sangat menghargai waktu dan memiliki kedisiplinan tinggi. Tak heran kualitas pendidikan di sana pun juga merupakan salah satu yang terbaik didunia.

Semua memang berawal dari mimpi ya guys! dan enggak ada salahnya juga kok untuk menjadi pemimpi. So, bercita-citalah setinggi mungkin. Semoga cita-cita yang kita inginkan terkabul. See you there guys!



Related articles ALL POSTS
Berikan Tanggapanmu