KOMUNITAS SRAGEN WALKER
Bikin Film ”A Place to Remember” Promosikan Wisata Sragen


Dua remaja duduk di kursi dengan latar belakang baliho besar berisi tentang perjalanan. Ilustrasi itu menjadi tajuk dalam pemutaran film A Place to Remember di sebuah kafe di Sragen, Senin (29/5/2017) malam. (Istimewa/Sragen Walker)Dua remaja duduk di kursi dengan latar belakang baliho besar berisi tentang perjalanan. Ilustrasi itu menjadi tajuk dalam pemutaran film A Place to Remember di sebuah kafe di Sragen, Senin (29/5/2017) malam. (Istimewa/Sragen Walker)

solopos.com, SRAGEN – Sejumlah anak muda di Bumi Sukowati yang tergabung dalam komunitas Sragen Walker membuat film dokumenter yang mengabadikan sejumlah objek wisata di Sragen. Film yang berjudul A Place to Remember itu ditayangkan perdana di salah satu kafe kopi di jantung Kota Sragen, Senin (29/5/2017) malam.
Sragen Walker merupakan komunitas yang didirikan lima pemuda yakni Chandra, Deni, Jordan, Dimas, dan Aby Ranto, pada 31 Desember 2016. Komunitas itu didirikan untuk mendokumentasikan tempat-tempat wisata dengan tujuan mempromosikan pariwisata di Kabupaten Sragen.
Anggota Humas Sragen Walker, Chandra Kharisma M., kepada solopos.com, Selasa (30/5/2017), siang menyampaikan film A Place to Remember mengisahkan dua pelajar yang bersahabat yaitu Gita dan April. Mereka mencari ilmu di Universitas Indonesia (UI) Jakarta. April, mahasiswi asli Sragen sementara Gita, asli Jakarta.
“April mau pulang ke Sragen. Gita penasaran dengan Sragen. April pun menunjukkan video destinasi wisata Sragen di akun Facebook Sragen Walker. Setelah melihat video itu, Gita pun tertarik dan ikut ke Sragen. Selama di Sragen, mereka mengunjungi berbagai objek wisata,” ujar dia.
Sejumlah destinasi wisata di Sragen yang dikunjungi antara lain Bukit Bayut Sambirejo, Waduk Ketro Tanon, Taman Edupark Gemolong, Gunung Kemukus Sumberlawang, Desa Wisata Betisrejo, Stasiun Kebonromo Ngrampal, Grojogan Sambirejo, Gunung Tugel Gesi, Santri Luwung Bedowo, dan Museum Ngebung Kalijambe.
“Karya ini diharapkan bisa menjadi pemicu kreativitas pemuda Sragen terutama untuk memajukan pariwisata. Sragen Walker rutin membuat video. Jargon kami Mengagumi Sukowati. Sebelumnya kami sudah membuat video berdurasi pendek pada 2016 lalu dimulai dari Sukowati Season 1-4. Film yang kami putar ini merupakan video season 5,” kata dia.



Related articles ALL POSTS
Berikan Tanggapanmu