Ledakan Dahsyat di Gemeksekti Kebumen, 17 Bangunan Rusak


Video ledakan di Desa Gemeksekti, Kebumen. (Youtube)Video ledakan di Desa Gemeksekti, Kebumen. (Youtube)

Sebuah ledakan dahsyat di Gemeksekti, Kebumen, menyebabkan 17 bangunan rusak.

Solopos.com, KEBUMEN — Ledakan hebat terjadi di Desa Gemeksekti, Kebumen, Senin (19/6/2017) siang. Ledakan tersebut belakangan diketahui berasal dari bahan peledak yang merupakan hasil sitaan Polres Kebumen selama operasi Ramadania 2017.

Diberitakan oleh Kebumenekspres.com, Senin, ledakan ini menyebabkan belasan rumah warga Desa Gemeksekti di sekitar lokasi ledakan mengalami kerusakan. Dikabarkan, jumlah bangunan yang rusak akibat ledakan mencapai 17 buah.

Kerusakan yang terjadi berupa retaknya kaca-kaca jendela, bahkan pecah dan ambrol. Sebagian tembok bangunan dan plafon juga retak. Bahkan, di antara 17 bangunan tersebut, terdapat sebuah masjid yang juga terdampak ledakan.

Beruntung, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa ini. Ledakan tersebut disebut-sebut cukup besar, bahkan sampai terdengar hingga kawasan perkotaan Kebumen.

“Iya tadi sekitar jam 11.00 an ada terdengar ledakan. Saya mendengar ada dua ledakan. Saya kira apa,” kata Sidik, 24, warga yang tengah berada di tempatnya bekerja di Jl Sarbini, dikutip oleh Kebumenekspress.com. Selain ledakan hebat, dia merasakan kaca-kaca dan lantai ikut bergetar sehingga sempat dikira bom.

Sementara itu, di media sosial beredar video ledakan tersebut dari lokasi kejadian. Di Youtube, terdapat sebuah video yang diunggah oleh akun Mas Yossie. Dalam video itu, tampak nyala api yang membesar beberapa detik yang diakhiri sebuah ledakan besar.



Related articles ALL POSTS
Berikan Tanggapanmu