MOTO2 EROPA
Pembalap Indonesia Cetak Sejarah di Catalunya


Dimas Ekky Pratama (Okezone)Dimas Ekky Pratama (Okezone)

Moto2 Eropa diwarnai dengan Dimas Ekky Pratama yang tampil cemerlang.

Solopos.com, BARCELONA – Indonesia kini tak hanya memiliki Rio Haryanto sebagai pembalap yang layak dibanggakan di pentas internasional. Diam-diam Merah Putih juga mempunyai potensi rider muda yang berprospek tampil di ajang Motogp.

Dimas Ekky Pratama, pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), baru saja naik podium dalam ajang Moto2 European Championship di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Minggu (18/6//2017) waktu setempat.

Raihan finis ketiga Dimas di sirkuit itu menjadikannya pembalap Indonesia pertama yang berhasil naik podium di GP Spanyol. Hasil ini dia dapatkan saat mengikuti race 1 Moto2. Saat itu, pembalap 24 tahun ini hanya berjarak 11,670 detik dari Ricky Cardus sebagai juara.

Penampilan Dimas cukup sensasional mengingat dia berada di posisi keenam di awal balapan. “Race 1 luar biasa. Kami bertarung hingga lap terakhir,” ujar Dimas seperti dilansir Motorsport, Senin (19/6/2017).

Hasil itu memang amat melegakan bagi Red Forehead, julukan Dimas. Sebelum balapan tahun ini, dia hanya mampu meraih posisi delapan sebagai capaian terbaiknya di Catalunya. Podium tersebut juga kali pertama bagi Dimas sejak debut perdananya di Moto2 European Championship tahun 2015.

Sayang hasil impresif Dimas di race 1 tak berlanjut di race 2. Sempat bertarung di grup terdepan, Dimas membuat kesalahan di lima lap terakhir yang membuatnya harus puas finis kelima. “Saya minta maaf karena bikin kesalahan di tikungan pertama. Jika saya tidak melakukannya, mungkin kami di podium lagi,” ujar Dimas Ekky.

Dengan hasil dari seri ketiga di Catalunya, Dimas kini menempati peringkat enam Moto2 Eropa dengan torehan 37 poin. Seri keempat akan berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, 9 Juli 2017.



Related articles ALL POSTS
Berikan Tanggapanmu