728 x 90

Nyalon Lagi, Bibit Optimistis Dapat Kendaraan Parpol


Bibit Waluyo (Dok/JIBI/SOLOPOS)Bibit Waluyo (Dok/JIBI/SOLOPOS)

BOYOLALI–Gubernur Jateng, Bibit Waluyo, optimistis bakal mendapatkan kendaraan partai politik (parpol) untuk maju lagi dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2013 mendatang.

Hal itu dikemukakan Bibit, saat ditemui wartawan di sela-sela panen raya di Dukuh Ngeprek, Desa Dibal, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Kamis (4/10/2012).

Meskipun belum bersedia berkomentar banyak tentang kesiapannya, Bibit memastikan dirinya akan mencalonkan diri sebagai Gubernur Jateng untuk kali kedua itu.

“Iya, pasti maju [Pilgub Jateng]. Tapi kosik [nanti dulu]. Kalau untuk sekarang ya tunggu tahapannya [Pilgub],” jawabnya singkat saat ditanya kesiapannya, Kamis.

Terkait persiapan pelaksanaan Pilgub Jateng 2013 mendatang, Bibit mengatakan selaku Gubernur Jateng, pihaknya meminta agar pelaksanaan rekam data kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) di wilayah Jateng dapat selesai seluruhnya Oktober ini. Sebab menurut dia, data kependudukan yang terangkum dalam e-KTP sangat penting, khususnya untuk pelaksanaan Pilgub Jateng tersebut.

Melalui data e-KTP tersebut, akan diketahui berapa jumlah calon pemilih dalam pelaksanaan Pilgub Jateng nantinya. “Mengingat pentingnya hal ini, tentu saya minta walikota/bupati untuk bisa menyelesaikan program itu dengan baik dan lancar. Dengan demikian nanti proses pelaksanaan Pilgub melalui pemberdayaan KPU [Komisi Pemilihan Umum] dan Bawaslu [Badan Pengawas Pemilihan Umum] Jateng dapat terlaksana juga dengan baik,” katanya.



Related articles ALL POSTS
Praesent lectus orci

Praesent lectus orci, volutpat ultrices Video

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Praesent lectus orci, volutpat ultrices porta ac, ultricies eget sem.

2 comments