REMAJA BERPRESTASI
Berawal Dari Depan Cermin Shava Rambah Dunia Film


Shava berfoto dengan menunjukkan film-film yang dibintanginya.Shava berfoto dengan menunjukkan film-film yang dibintanginya.

Berbekal kepercayaan diri yang tinggi dan kemampuan berakting, Shava, banyak terlibat dalam sejumlah pembuatan film indie hingga layar lebar. Tak hanya itu, parasnya yang ayu dan berani berlenggak-lenggok di atas catwalk kerap membawa gadis kelahiran Sleman, DIY ini menjuarai berbagai perlombaan model dan fashion show.
Gadis berbakat dengan nama lengkap Hazulay Shava Jacinda Archano ini mengaku telah menyukai dunia akting dan modeling sejak usia 4,5 tahun. Kala itu ia masih duduk di bangku kanak-kanak. Kebiasaannya bergaya dan berbicara di depan cermin setiap hari memunculkan pertanyaan besar dalam diri kedua orang tuanya, Suparno dan Rochana. “Suka nyoba ngobrol sendiri di depan cermin, mengikuti yang ada di televisi,” kata Shava saat dijumpai di rumahnya beberapa waktu lalu.
Shava mengatakan dirinya memang menyukai dunia acting dan modelling tanpa alasan. Kerap menonton sejumlah adegan di film layar lebar atau televisi membuat dia penasaran dan ingin mempelajari acting lebih dalam lagi.
Sejak TK Shava kerap mengikuti lomba modelling dalam berbagai event sekaligus menyabet gelar juara I. Diakui Suparno, ayah Shava, gelagat ketertarikan anak pertamanya tersebut memang sudah terbaca sejak kecil. “Setelah masuk sekolah model, bakat Shava semakin terasah. Tak hanya soal modelling tapi juga acting dan presenter,” kata Suparno.
Kemampuan Shava yang terus menunjukkan hasil yang mengagumkan, menarik perhatian pelatih di sekolah modellingtersebut. Shava kerap direkomendasikan untuk mengikuti sejumlah kompetisi, casting film, iklan, juga video klip. hingga saat ini sudah puluhan judul film yang diperankan Shava, salah satunya film Sang Pencerah garapan Hanung Bramantyo pada 2010.
Sejak berperan sebagai Zaenab di film itu, mulailah mengalir peran-peran Shava berikutnya. Film itu antara lain Pancer ISI Pancasila IKJ 2012, Isyarat ‘ISI’ 2014, Anak Indonesia TVRI Nasional 2014, dan terbaru ia berperan sebagai Sulastri kecil dalam Kartini karya Hanung Bramantyo pada 2017.
Tak hanya berperan dalam film, Shava juga membintangi sejumlah model iklan prroduk, iklan layanan masyarakat, serta video klip. Shava mengaku sedikit lelah jika terlalu banyak jadwal syuting. Namun hal itu membawa kepuasan tersendiri bagi Shava.
Ia mengakui bahwa banyak tak begitu banyak kendala yang dihadapinya saat beradu acting. Tetap santai dan tenang menjadi kunci yang dipegang Shava. Tumpukan naskah yang berlembar-lembar pun tak menjadikan Shava nervous tiap kali syuting. Ia selalu tampil natural dan sebisa mungkin bermain dengan sempurna. Kemampuan Shava bersosialisasi dan tampil di depan umum kini sudah tidak diragukan lagi. Hal positif tersebutlah yang mendorong orang tua Shava untuk terus memberikan dukungan.



Related articles ALL POSTS
Berikan Tanggapanmu