TIMNAS INDONESIA
U-19 Jajaki Laga Lawan PSS Sleman


Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri (JIBI/Harian Jogja/Dok)Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Selain PSS, klub lainnya yang dijajaki untuk uji coba yakni PSP Padang, Bali United dan Persebaya Surabaya

Harianjogja.com, JAKARTA—Timnas U-19 Indonesia menyiapkan rencana uji coba melawan empat klub nasional, salah satunya laga melawan PSS Sleman. Uji coba ini untuk persiapan Piala AFF U-18 pada September 2017.

Selain PSS, klub lainnya yang dijajaki untuk uji coba yakni PSP Padang, Bali United dan Persebaya Surabaya. “Saya sebenarnya minta Semen Padang tapi mereka [Semen Padang] masih kompetisi. Lantas minta PSP karena menyesuaikan kondisi fisik para pemain,” ungkap pelatih U-19, Indra Sjafri, Senin (17/7/2017).

Indra menuturkan timnas U-19 akan mulai latihan prakompetisi pada Agustus. “Latihan dengan simulasi main, istirahat, main, istirahat, main, sebagaimana kondisi di Myanmar nanti,” paparnya. Timnas U-19 tidak mempertimbangkan untuk bertanding uji coba dengan tim-tim dari Papua karena lokasi terlalu jauh.

Timnas U-19 juga akan pindah lokasi berlatih dari lapangan Cijantung pada awal Agustus dan mencari lapangan yang mempunyai kondisi serupa di Yangoon, Myanmar. “Ingin menghindari kemungkinan cedera jika berlatih di lapangan yang tidak sesuai standar,” kata Indra.



Related articles ALL POSTS
Berikan Tanggapanmu