TREN MODE
Baju Lama Kembali Bergaya


Ilustrasi gaya sweater atau jaket (Pinterest)Ilustrasi gaya sweater atau jaket (Pinterest)

Setelah berkali-kali kamu selalu berusaha tampil ngetren dengan mengikuti perkembangan fashion, saatnya kamu berkreasi sendiri. Kreativitas kamu akan diuji untuk memadupadankan pakaian-pakaian lawasmu, tak perlu beli baru untuk tampil menarik dan fashionable, kan. Cara memadukan dan memakai fashion ini sendiri memiliki peranan yang sangat besar.

Ada beberapa inspirasi sekaligus cara mengenakan pakaian lama kamu yang menumpuk di lemari, supaya kamu bisa terlihat berbeda dan fashionable. Inspirasi pertama yakni dengan mengkreasikan bagian lenganmu untuk dieksplorasi. Kamu bisa gulung bagian lengan pakaianmu hingga ke bagian siku atau sedikit agak ke bagian bawah.

Ilustrasi aksesoris ikat pinggang (Pinterest) Ilustrasi aksesoris ikat pinggang (Pinterest)

Kemeja kerap kali dinilai sebagai pakaian yang rapi dan formal. Bahkan terkadang kemeja ini terlihat membosankan saat dipakai. Sama halnya dengan sweater atau kaus berlengan panjang. Kaos atau sweater berlengan panjang biasanya kurang nyaman dipakai pada siang hari karena panas. Dengan menggulung bagian lengannya, kaus, sweater, dan kemeja akan terasa lebih nyaman dikenakan dan terkesan lebih fashionable.

Selain eksplorasi bagian lengan baju, kamu juga bisa mengkreasikan bawahanmu. Cara menggulung celana tentunya bukan hal yang baru. Saat ini cara menggulung celana bahkan telah menjadi tren di kalangan muda. Ternyata, jika diperhatikan metode menggulung celana dapat membuatmu lebih tampil kekinian.

Dengan ini bukan hanya bentuk celana yang akan terlihat berubah, tapi juga dapat memperlihatkan model dari sepatumu yang keren. Hal ini dapat memberikan kesan perpaduan dan pemakaian aksesoris yang lebih mencolok sehingga gaya berpakaian juga tidak terkesan membosankan.

Cara ketiga yakni kamu bisa mengambil lagi koleksi blazer atau jaket favorit, coba untuk mengenakannya dengan cara berbeda. Caranya, gantungkan blazer atau jaketmu pada bahu tanpa harus memasukan kedua tangan kedalam lengan blazer. Hal ini akan memberikan kesan gaya berpakaian yang mahal dengan kualitas tinggi.

Ilustrasi gaya celana digulung (Pinterest) Ilustrasi gaya celana digulung (Pinterest)

Kesan blazer yang formal juga bisa sedikit luruh dan berganti dengan kesan yang asyik dan santai.  Kamu tak perlu resah dengan stelan atasan atau bawahanmu yang kamu rasa nggak ok untuk gayamu hangout. Dengan adanya sweater atau jaket akan meningkatkan rasa percaya dirimu.

Selain itu, ada cara untuk menampilkan kesan segar, berbeda dan santai, kamu bisa mengikatkan atasan tepat di bagian pinggang. Cara ini akan terlihat lebih kreatif dibandingkan dengan memasukan atasan kedalam bawahan yang dikenakan. Meski terkesan bergaya jadul, percayalah cara ini akan membuat pinggangmu terlihat seksi.

Cara lain untuk memerlihatkan garis pinggangmu yang menarik, kam bisa manfaatkan ikat pinggang. Trik ini kerap kali digunakan oleh beberapa ikon fashion. Mulai dengan memadukan ikat pinggang dengan kemeja oversized maupun coat, jaket hingga tunics. Selain terkesan fashionable, cara ini dapat Anda gunakan untuk menahan posisi pakaian Anda agar tetap berada di bagian yang Anda inginkan.



Related articles ALL POSTS
Berikan Tanggapanmu